Minggu, 17 September 2017

Cara Hilangkan Bintik Hitam Pori-pori Karena Sering Bercukur

Gambar terkait

cara menghilangkan pori pori setelah bercukur - Bintik-bintik hitam pada pori-pori kulit pasti sangat mengganggu sekali, hal biasanya terjadi karena ada sel kulit mati, atau karena ada kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Cara paling baik untuk mengatasinya yakni dengan melakukan scrub atau mungkin dengan perawatan memakai masker alami.

Bintik-bintik hitam pada pori-pori kulit juga biasanya keluar karena sering mencukur rambut, seperti pada tangan atau kaki. Hal semacam ini terjadi karena iritasi pada kulit pori-pori rambut. Pemakaian pisau cukur yang kurang tajam juga akan buat iritasi makin kronis, dan timbulnya bintik-bintik hitam pada kulit juga akan terlihat makin terang. Makin sering mencukur, maka bintik-bintik hitam itu juga akan makin terang.

Meski begitu, kamu tidak perlu cemas. Timbulnya bintik-bintik hitam pada kulit karena sering bercukur dapat kita tangani dengan mudah. Ada beberapa bahan alami yang bisa kita pakai untuk menyingkirkan bintik-bintik hitam itu. Nah, berikut Tips Menghilangkan Bintik Hitam Pori-pori Karena Sering Bercukur.

Susu 

Bahan alami yang ampuh untuk menyamarkan bintik hitam pada kulit karena sering bercukur yaitu dengan memakai susu. Seperti yang kita kenali, susu sangat baik untuk membuat cerah kulit dan mengangkat sel kulit mati. Nutrisi pada susu baik untuk kecantikan kulit. Cara memakainya sangat mudah sekali, kamu cukup berikan susu pada kulit yang bermasalah seperti umum ketika kamu memakai susu jadi masker muka. Diamkan beberapa menit dan basuh dengan air sampai bersih.

Lidah buaya 

Lidah buaya di kenal jadi tanaman yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Terkecuali baik untuk rambut, lidah buaya juga baik untuk kecantikan kulit. Lidah buaya memiliki kandungan astringen atau mendinginkan yang sangat sangat baik untuk melawan inflamasi pada kulit, mengobati iritasi dan kembalikan kelembapan kulit dan warna alami kulit. Cara memakainya kamu cukup berikan gel lidah buaya pada kulit yang bermasalah dan diamkan sampai kering, baru kamu basuh dengan air sampai bersih.

Gula 

bahan alami selanjutnya yakni gula. Gula dapat kita pakai untuk menolong dalam mencukur rambut pada tangan dan kaki. Diluar itu gula akan mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang melekat pada kulit, hingga kulit jadi bersih dan cerah alami, gula juga memiliki kandungan bahan asam gliserol hingga dapat melindungi kulit dari iritasi. Cara memakainya yakni kamu gogokan gula pada kulit yang bermasalah atau yang juga akan di cukur.

Baca juga : cara membuat toner air beras

Asam sitrat 

Bahan alami selanjutnya yitu asam sitrat. Asam sitrat adalah senyawa yang terdapat pada buah-buahan asam seperti pada jeruk, lemon, dan beda sebagainya. Cara memakainya yakni kamu cukup peras lalu ambillah airnya dan berikan pada kulit kamu yang bermasalah. Tetapi, bila kulit kamu kulit peka, lebih baik janganlah terus-terusan mengerjakannya.

Sekianlah info mengenai Tips Menghilangkan Bintik Hitam Pori-pori Karena Sering Bercukur. Mudah-mudahan info di atas berguna.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.