Minggu, 29 Oktober 2017

Cara Membuat Website untuk Pemula

Gambar terkait

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Untuk buat website atau situs, paling tidak kita harus ketahui knowledge base mengenai cara buat website. Knowledge base ini meliputi pengetahuan mengenai Hosting dan Domain.

Cara Buat Website bagian pertama : Beli Hosting 

Hosting adalah tempat menaruh data-data di website yang juga akan kita buat nanti (seperti tulisan, photo, gambar, video, dan semua isi website yang lain) dengan virtual didunia maya. Seperti sebuah piranti computer, hosting yaitu tempat penyimpan datanya (hardisk). Untuk buat website, kita harus beli hosting dari penyedia jasa Webhosting yang ada. Penyedia webhosting di internet yang populer di Indonesia yaitu Niaga Hoster, Masterwebnet, Idwebhost, Ardhosting, Jogjahosting, Jagoan Hosting, Rumah Situs, dsb. Beli hosting ini yaitu bagian dari buat website yang pertama.

Cara Buat Website bagian ke-2 : Beli Domain 

Bagian ke-2 dari cara buat website yaitu dengan beli domain. Domain yaitu alamat website kita. Contoh domain yaitu detik. com, kompas. com, facebook. com, yahoo. com, dan google. com. Sama dengan hosting, kita perlu beli domain ini dari jasa penyedia domain di internet. Jasa penyedia webhosting biasanya segera sediakan domain juga. Kita dapat beli hosting dan domain sekaligus pada jasa penyedia webhosting.

Untuk buat website, Kamu dapat beli paket hosting dan domain dengan harga terjangkau dari salah satu penyedia hosting itu. Misalnya pada penyedia webhosting Niaga Hoster, ada pilihan paket hosting dan domain dengan harga yang cukup terjangkau. Apabila Kamu tertarik memiliki website profesional sendiri dengan akhiran. com,. co. id,. net,. org,. situs. id,. or. id,. co,. informasi, dsb, Kamu dapat lihat penawaran hosting dan domain dari salah satu penyedia webhosting terbaik.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta timur

Setelah memiliki hosting dan domain, setelah itu kita dapat mendesain website kita dan memposting tulisan, photo, video, dsb seperti kita buat situs (blog) di blogger atau wordpress. Selamat coba. Sekianlah knowledge base mengenai cara buat website untuk pemula.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.