Kamis, 25 Januari 2018

8 Tips Digital Marketing Untuk Startup Baru Anda


jasa pembuatan website murah - Bila mendengar kata marketing, pasti akan tidak habis bahasannya. Dari mulai bagaimana kiat marketing yang paling murah sampai yang paling mahal. Kiat marketing paling murah mungkin dapat diliat dari cerita Xiaomi yang berpedoman kiat zero marketing strategy. Namun ada pula perusahaan-perusahaan yang keluarkan uang yang cukup banyak untuk marketing, seperti McDonalds yang menggunakan 20 sampai 30 juta dolar pertahun.

Pasti ada alasan sendiri mengapa beberapa perusahaan memakai kiat yang tidak sama. Xiaomi pasti jadi “pemain” baru tidak memiliki uang yang banyak untuk menyaingi beberapa “pemain” lama. Sedang McDonalds pasti produknya ingin senantiasa di kenal meskipun telah populer.

Saat ini, kiat yang mulai di kenal yaitu digital marketing. Kita juga akan mengulas 8 digital marketing yang pas untuk beberapa startup yang tengah mulai meluncurkan product baru. Namun sebelumnya itu simak keterangan apakah itu digital marketing.

Apakah itu digital marketing 
Digital marketing yaitu usaha promosi sebuah merk dagang atau product melalui media digital. Media digital diantaranya non internet ada SMS atau iklan tv. Sedang media digital internet ada situs, iklan internet, media sosial dan e-mail. Saat ini digital marketing disukai karena memiliki dana yang lebih sedikit dibanding kiat marketing yang lain. Bahkan juga, digital marketing ada yang memiliki biaya minimum sampai 0 rupiah. Namun digital marketing secara detail dapat juga menyedot biaya yg tidak sedikit. Saat ini kita juga akan lihat 8 kiat digital makerting yang baik,

Di media sosial Kamu harus konsisten 
Media sosial yaitu salah satu kiat digital marketing pujaan. Pertama karena media sosial yaitu gratis, ke-2 pengguna media sosial saat ini sangat banyak dengan kecenderungan bertambah setiap tahunnya. Di Indonesia sendiri media sosial sangat disukai, wabah “latah” ikutan termasuk juga aspek penting perkembangan media sosial di Indonesia.

Media sosial itu terdapat beberapa jenisnya, bahkan juga saat ini dinegara-negara besar didunia telah memiliki media sosial sendiri-sendiri. Di Indonesia, media sosial yang populer ada Facebook, Twitter, Instagram, Path dan LinkedIn. Yang seringkali dipakai ini ada Facebook, Twitter dan Instagram.

Telah bukanlah rahasia umum bila ada beberapa bisnis yang hidup dari media sosial, bahkan juga semua transaksinya terjadi lewat on-line. Namun untuk startup pasti lain sekali lagi, media sosial jadi lahan Kamu untuk promosi. Upayakan Kamu memiliki semua media sosial dan pakai username yang familiar dan mudah dingat. Kemudian Kamu harus berkelanjutan dalam bersosial media.

Media sosial perusahaan atau startup Kamu yaitu cerminan. Bahkan juga orang-orang saat ini dapat menilainya, kalau bisnis yg tidak serius di media sosial bermakna bisnis mereka tidak serius juga. Oleh karena itu ketika Kamu mengambil keputusan untuk memakai media sosial – dan itu harus – Kamu harus sering up-date dan berkelanjutan. Namun jangat terlalu up-date, karenanya dapat mengganggu beberapa followers Kamu. upayakan untuk mengudate Twitter 5 kali satu hari, dan senantiasa membalas pertanyaan dari beberapa followers Kamu. Untuk LinkedIn dan Google+ upayakan up-date satu hari sekali, demikian halnya Instagram.

Media sosial bukan hanya promo brand, namun mengedukasi mereka 
Banyak yang berfikir kalau memakai media sosial yaitu untuk promo habis-habisan masalah product dan brand Kamu. Ini memang dapat memperoleh calon pelanggan, namun cara itu yaitu cara yang salah. Cobalah beri suatu hal yang berlainan dengan umumnya account media sosial bisnis saat ini. Berbagi info yang penting dan bermanfaat untuk followers Kamu. Misalnya mengenai keresahan orang-orang saat ini, dan padukan dengan promosi content Kamu.

Perlakukan followers Kamu dengan spesial 
Di media sosial, Kamu juga akan selekasnya bertemu demikian banyak type followers. Dari mulai yang serius bertanya, sampai yang beberapa bertanya tidak penting. Lalu Kamu ajukan pertanyaan, apa yang perlu Kamu kerjakan? Senantiasa balas semua. Jangan pernah followers Kamu merasa tidak disikapi, meskipun pertanyaannya tidak penting. Dan ketika ada debat kecil dengan followers, upayakan Kamu dapat menerangkan dengan baik. Ini dapat juga lihat bagaimana service Kamu pada pelanggan.

Janganlah tutup-tutupi kekeliruan startup atau bisnis Kamu, Beri keterangan dengan mendetail apa yang salah dan bagaimana startup atau bisnis Kamu bangkit dari kekeliruan atau kegagalan. Beri suatu hal yang dapat dipelajari dan didapat oleh followers Kamu.

Cobalah iklan di sosial media 
Terdapat beberapa sekali “mainan” di media sosial, mulai yang berbayar sampai yang gratis. Ketika Kamu memiliki biaya yang lebih, Kamu dapat mempergunakan iklan-iklan, seperti Facebook Ads atau Sponsred Tweet. Ketika Kamu dapat mempergunakannya dengan baik, pasti dampaknya akan baik juga.

Konsentrasi pada konten 
Content yaitu raja, sebaik apa pun startup Kamu namun isi dari media sosial Kamu jelek, pasti itu jadi catatan. Kita dapat lihat bagaimana account media sosial perusahaan yang telah besar, senantiasa berisi menarik. Mengenai info, iklan-iklan yang kreatif sampa promo-promo. Ini yang perlu Kamu kerjakan, beri senantiasa beberapa content yang bermanfaat, dan ajak beberapa followers berhubungan.

Content yang menarik bukanlah bermakna harus mahal 
Buat iklan digital marketing bukanlah harus mahal. Dan bukanlah juga bermakna Kamu harus membayar beberapa desainer atau bekerja bersama dengan agency untuk buat content digital marketing bagus. Kamu dapat pelajari sendiri, bagaimana caranya buat content yang baik dan content yang kreatif. Fikirkan dulu untuk Kamu keluarkan biaya ke digital marketing.

Senantiasa buat statistik perubahan media sosial atau situs Anda 
Saat ini banyak alat yang menolong untuk lihat statistik perubahan media sosial dan situs Kamu. Dan semua gratis, ada yang yang berbayar namun. Ini penting karena setiap yang Kamu kerjakan dalam digital marketing harus ada perolehan. Misalnya tujuan followers atau tujuan kenaikan pengunjung di situs Kamu. Dengan tools itu Kamu dapat juga lihat apa yang kurang dari kiat digital marketing Kamu.

Digital marketing sangat penting, dan banyak startup yang belum juga mengoptimalkan langkah tersebut. Walau sebenarnya digital marketing dapat sangat meminimalisir biaya. Di inspirasi oleh artikel ini? Berikan untuk rekan-rekan Kamu di social media ya! Kamu dapat juga memperoleh info bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.