Minggu, 18 Maret 2018

5 Cara Sederhana Mengoptimalkan WordPress untuk SEO

3 Tips Cara Optimasi Gambar Blog WordPress SEO

jasa pembuatan website murah - Jadi salah satu CMS atau basis blogging yang paling banyak dipakai didunia, WordPress memiliki banyak feature yang dapat kita maksimalkan untuk beragam kebutuhan yang hampir tidak terbatas untuk kebutuhan on-line. Nah kesempatan ini Seni Berfikir ingin memberi beberapa tips mengenai bagaimana caranya simpel memaksimalkan WordPress untuk SEO, yang seperti kita ketahui, SEO adalah keperluan penting yang memberi unsur penting berkaitan popularitas sebuah situs (blog)/bisnis on-line di mesin pencari, jumlah pengunjung, dan beberapa hal penting yang diperlukan setiap situs (blog)/situs.

WordPress sangat populer dengan tingkat kustomisasi yang sangat mudah untuk bermacam kebutuhan. Mungkin karena CMS WordPress yaitu open-source hingga banyak developer dan programmer yang temukan titik-titik penting dari sumber kode yang terdapat didalam WordPress dan memaksimalkan bhs pemograman yang terdapat di dalamnya agar pemakai WordPress dapat memakai situs yang terbuat darinya jadi lebih maksimum dari pada basis blogging yang lain diluar sana.

Tidak kecuali untuk kebutuhan SEO, dimana pemakai WordPress dapat juga memakai situs WordPress-nya untuk kebutuhan SEO hingga lebih mudah diketemukan di mesin pencari. Dalam artikel ini, Seni Berfikir masih tetap juga akan memberi beberapa cara simpel memaksimalkan WordPress untuk SEO yang semoga dapat diterapkan oleh siapa saja, bahkan juga pemula meskipun.

1. Berikan Plugin WordPress SEO by Yoast dan gunakan fiturnya.

Hal pendukung kenapa WordPress disebutkan jadi CMS paling baik yaitu karena banyak feature pendukung yang dapat digunakan oleh yang memiliki situs untuk memudahkan pengembangan websitenya. Tersebut plugin WordPress. Untuk kebutuhan SEO, WordPress SEO by Yoast yaitu plugin SEO yang paling popular diantara pemakai WordPress.

Aktifkan plugin itu dan gunakan fiturnya. Feature pertama yang paling saya merekomendasikan untuk dipakai yaitu XML Sitemap. Setelah meng-install plugin itu, dibagian samping kiri Dashboard terdapat menu SEO dan terdapat XML Sitemap. Biarlah plugin itu membikinkan Sitemap untuk situs Kamu. Lalu daftarkan Sitemap itu ke Google Webmaster Kamu. Sitemap atau Peta Website bermanfaat untuk memberitahukan Google mengenai daftar content berbentuk menu, halaman, kelompok, sampai tulisan di situs Kamu agar lebih mudah diindeks di mesin pencari Google dan mesin pencari yang lain.

Diluar itu, ubah juga Robot. txt WordPress Kamu dibagian menu Ubah Files. Robot. txt berperan untuk memberitahukan robot perayap Google mengenai content mana saja yang bisa dan tidak bisa dirayapi dan diindeks ke Google. Ubah robot. txt Kamu dan sebisa-bisanya hindari robot perayap Google untuk merayapi dan mengindeks URL/halaman pribadi dari bagian inti situs Kamu.

2. Kurangi Jumlah Plugin yang Kamu Gunakan

Plugin benar-benar sangat menolong pengembangan situs berbasiskan WordPress, terlebih bila pemakainya buta sekali mengenai kekuatan coding. Tetapi, penting buat saya berikan kalau memakai terlalu banyak plugin sangat tidak baik untuk situs Kamu karena : kode dari plugin yang Kamu install dan aktifkan di WordPress Kamu dapat sama-sama bertentangan peranannya, dapat perlambat server loading hingga buat loading situs Kamu jadi lebih lama, dan tingkatkan beban server dari hosting yang Kamu pakai. Plugin, terlebih plugin gratis, mungkin memiliki kandungan malware yang dan kode error yang dapat membahayakan situs Kamu.

Anjuran saya, non-aktifkan plugin yg tidak betul-betul Kamu perlukan. Juga, pakai plugin Jetpack untuk bebrapa keperluan yang umum dalam pengembangan WordPress seperti tombol sosial media, e-mail newsletter, Google+ Authorship, dsb. Lebih baik memakai satu plugin yang memberi banyak feature sekaligus dari pada memakai satu plugin untuk satu feature.

Saat up-date paling baru algoritma Google Hummingbird, pemahaman atas SEO pun turut beralih. Back link dan keyword masih tetap penting, namun saat ini bukanlah sekali lagi yang utama. Google lebih menyukai situs yang memiliki kecepatan loading yang tinggi agar memudahkan akses robot perayap dalam mengindeks suatu situs. Kecepatan loading juga berpengaruh untuk tingkatkan pengalaman pemakai sekaligus perform situs Kamu di mesin pencari.

Kenali kecepatan loading situs Kamu memakai GTMetrix atau Google Pagespeed. Waktu loading yang menelan waktu lebih dari 5 detik digolongkan lambat. Oleh karenanya kurangi jumlah plugin yang Kamu pakai sebisa-bisanya bila feature dari plugin itu tidak betul-betul Kamu perlukan.

Diluar itu, saya anjurkan Kamu memakai plugin W3 Keseluruhan Cache untuk menolong percepat loading situs (blog)/situs Kamu.

3. Berikan Gambaran di Setiap Kategori

Langkahnya, masuk ke Dashboard = Posts = Categories. Click Ubah pada semasing kelompok dan berikan gambaran yang memiliki kandungan keyword kelompok, artikel, dan situs Kamu sendiri di dalamnya jadi strutur paragraf yang baik, berarti tidak memiliki kandungan keyword yang berbentuk spam.

4. Pakai Breadcrumb

Bila Kamu memakai plugin WordPress SEO by Yoast, terdapat feature enable breadcrumbs (berharap diceklis) di menu Internal Links. Atur penampilan breadcrumb dan copy kode breadcrumb yang didapatkan di paling bawah ke Single Post (single-post. php) (terdapat di Dashboard = Appearance = Editor = single-post. php) tepat dibawah kode format tanggal atau tepat diatas judul tulisan.

5. Atur Ulang Permalink

Permalink adalah susunan URL yang mengarahkan pengunjung ke content khusus yang akan di buka dari sebuah situs. Susunan permalink sangat penting untuk memberitahukan robot Google arah suatu content didalam sebuah situs.

Permalink yang baik itu terlihat simpel dan berbentuk direct, seperti :

http :// www. situsanda. com/cara-mempercantik-kulit

atau

http :// www. namasitus. com/wordpress/cara-mengganti-theme-wordpress

Dengan URL simpel sederhana diatas, Kamu memudahkan robot Google dalam mengindeks content Kamu, hingga berikut salah satu cara paling baik dan simpel dalam memaksimalkan WordPress untuk SEO. Untuk merubahnya, masuk ke Dashboard = Settings = Permalinks dan ubah jadi Post Name, lalu Save Changes.

Perlu Di ketahui : Bila situs Kamu telah memiliki kandungan content yang cukup banyak saya anjurkan untuk tidaklah perlu ganti permalink.

Bonus

Pakai Google+ dan promosikan content situs Kamu ke dalamnya untuk percepat dan tingkatkan tempat indeks di Google. Langkah tersebut sangatlah untungkan Seni Berfikir dalam satu minggu mulai sejak memakainya. Baca artikel berikut ini untuk membikinkan Google+ Page untuk situs Kamu.

Kesimpulan
Karena WordPress yaitu CMS paling baik yang sangat mudah dimaksimalkan untuk beragam kebutuhan terlebih SEO, maka perhatian penuh harus Kamu sisihkan untuk memaksimalkan WordPress untuk SEO agar situs Kamu mudah diketemukan oleh beberapa pencari info di mesin pencari. Cara diatas yaitu cara yang paling simpel untuk memaksimalkan WordPress untuk SEO, dan mudah-mudahan Kamu dapat menerapkannya dengan baik

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.